Bismillahir rohmanir rohim
Uplaod data EMIS online pada semester genap tahun pelajaran 2016/2017 sudah aktif, ini artinya upoad data emis online sudah dapat dimulai.
Akan tetapi sudah beberapa kali sudah diberitahukan bahwa untuk semester genap ini ada beberapa perbedaan jika dibanding dengan semester sebelumnya, yaitu oeprator harus memperhatika status lembaganya. Seperti yang kita ketahui bahwa status lembaga bervariasi setelah ada hasil ceklis update emis semester ganjil.
Secara garis besar ada tiga kelompok status lembaga setelah melalui tahap update emis semester sebelumnya yakni :
- Lembaga yang hasil emis semester sebelumnya sudah valid, maka opertaor tanpa harus melalui perbaikan langsung tekan tombol konfirmasi yang ada di dashboard emis pojok kanan warna hijau berkedip, perhatikan gambar
- Lembaga yang statusnya cek ulang maka harus memperhatikan bagian mana yang harus dicek ulang, apakah di PPDB, siswa tahun lalu, sarpras atau yang lainnya. Maka cara update semester genap ini harus edit bagain yang masih bermasalah baru klik konfirmasi.
Kemudian masih banyak yang menanyakan, dari mana cara mengetahui status lembaga tersebut…?
Untuk mengetahui status lembaga, admin kabupaten harus menshare hasil update seluruh lembaga pada semester sebelumnya. Untuk mengunduh status lembaga silahkan klik tautan dibawah ini.
3. Lembaga yang mengalami perubahan data baik siswa, PTK, dan sebagainya maka update semester genap ini harus melalui pengisian awal. input exl, backup dekstop dan upload online.
Bagaimanakah Cara upload onlinenya :
- Login ke http://emispendis.kemenag.go.id/emis1617/
- masukan email pengguna dan sandi
- Pada dashboard emis silahkan diinput sesuai kategorinya, tapi Ingat…… harus melihat status lembaga.
- Sebelum dikonfirmasi, maka perlu cek ulang hasil dari upload agar diketahui hasilnya, karena setelah dikonfirmasi maka data tidak bisa diedit kembali. Perhatikan gambar
Demikian semoga manfaat.
No comments:
Post a Comment