Breaking News

Saturday, June 17, 2017

Kartu Angpao Unik Lebaran 2017

Kartu Angpao TSJG

Woi woi, puasa masih setengah jalan udah ngomongin angapo. Tenang mas2 mbak2, aku cuma mau bagi2 desain kartu angpao unik ala TSJG (Tukang Sate Jago Gambar). Kartu angpao ini sebenernya pernah dibuat bulan puasa tahun 2012 kemarin, tapi karena filenya hilang jadi aku remake dan perhalus detailnya.

Nah kebetulan juga nih, di negeri kita sudah jadi tradisi kalau ketika Idul Fitri kita mengucakan "minal ‘Aadin wal faaizin" yang artinya kembali (menjadi suci) dan menjadi pemenang (faaiz) yang selalu digandengkan dengan "mohon maaf lahir dan batin", sehingga tidak sedikit yang mengira itulah terjemahannya (termasuk aku), padahal bukan.

Para ulama Islam tidak mempermasalahkan ucapan selamat dengan berbagai macam modelnya, selama berisi kebaikan dan doa. Berikut fatwa ulama yang aku ambil dari www.islamedia.web.id

Imam Malik Rahimahullah
Imam Malik pernah ditanya tentang ucapan seseorang kepada saudaranya pada hari raya "taqabbalallahu minna wa minka" (semoga Allah menerima amal kita dan anda), maksudnya menerima puasa dan amal baik yang dilakukan pada Ramadhan. Dan ucapan "ghafarallahu lana wa laka", beliau menjawab, “Saya tidak mengetahuinya, tetapi saya tidak mengingkarinya.” Ibnu Habib berkata: maknanya adalah dia tidak mengetahui sunahnya, dan dia tidak mengingkari orang yang mengucapkannya, karena itu adalah ucapan yang bagus sebab berisi doa. (Ibid, 14/100)

Jadi, itulah alasan kenapa bagian depan kartu angpaonya aku lebih memakai kalimat "taqabbalallahu minna wa minkum" daripada kalimat "minal ‘Aadin wal faaizin". Selamat menikmati ibadah puasa dan selamat mendownload kartu angpao unik lebaran 2013 ala Tukang Sate Jago Gambar.

kartun puasa


LINK DOWNLOAD

Petunjuk penggunaan :
1 Silahkan di download kartu angpao yang kamu inginkan, ada yang buat cowok, buat cewek, atau dua2nya (klik salah satu link di atas, setelah terbuka, langsung pencet Ctrl+S untuk mendownload file PDF nya)
2 Kemudian siapkan kertas yang agak tebal (tidak disarankan hvs 70 gram)
3 Di prin dengan kualitas foto
4 Siapkan gunting dan lem, gunting sesuai garis tepi putus2, kemudian dilem pada sisi sampingnya saja, bagian atas jangan ikut dilem karena itu penutup amplopnya
5 Selamat, kamu telah berhasil membuat kartu angpao keren, silahkan diisi kartu angpaonya ya ^^v

Bagi yang pengen bikin kartu angpao dengan kartunmu sendiri, bisa hubungi aku, Tukang Sate Jago Gambar siap membantumu.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates